Senin, 01 Juli 2013

Terimakasih Andy Carroll


West Ham United resmi mempermanenkan Andy Carroll dengan membayar biaya sebesar 16 juta Pound kepada Liverpool. Itu merupakan rekor pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh West Ham. Tetapi harga itu lebih murah sekitar 20 juta pound dari yang dibayarkan Liverpool ke Newcastle pada 2011 lalu.
Carroll didatangkan oleh Liverpool dari Newcastle United pada 31 Januari 2011 dengan nilai transfer mencapai angka 30 juta Pound. Namun ia dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Liverpool akibat cuma mampu mencetak 6 (enam) gol dari 44 pertandingan selama berseragam The Reds. Carroll pun dipinjamkan ke West Ham pada musim lalu sejak datangnya Brendan Rodgers menggantikan Kenny Dalglish, kemudian musim ini dipermanenkan dan digaji sebesar 100 ribu Pound per pekan selama 6 tahun ke depan.

Andrew Thomas Carroll (lahir di Gateshead, Inggris. 6 Januari 1989; umur 22 tahun
Andy Carroll mengawali karir sepak bolanya di akademi sepak bola Newcastle dan dipercaya tampil di Piala UEFA saat masih berusia 17 tahun dan 300 hari, sehingga dia merupakan pemain termuda di klub tersebut yang tampil di kancah Eropa. Gol pertama yang dia cetak adalah ke gawang Juventus dalam sebuah laga persahabatan di tahun 2007.
Sempat dipinjamkan ke klub Preston North End selama semusim, Carroll kembali ke klub Newcastle United tahun 2008. Namun dia harus menunggu hingga musim 2009/2010 untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, menyusul banyak hengkangnya penyerang utama Newcastle seperti Michael Owen, Mark Viduka dan Obafemi Martins pada saat itu.
Kesempatan tersebut mampu dimanfaatkan oleh Carroll melalui performa gemilang dan gol-gol yang terus hadir dari kaki dan kepalanya. Mulai menjadi bagian dari skuat utama klub Newcastle United, dia menyudahi musim 2009/2010 dengan total melesakkan 19 gol di semua kompetisi, 17 di antaranya di liga.
Thanks AndyTCarroll atas gol-golnya dan pengabdianmu selama satu setengah tahun. 



Sumber : Liverpool FC dan Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar